Plh Walikota Dumai, H Herdi Salioso menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Dumai yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Dumai, Senin (21/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai amanah Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2020 tentang tata kerja dan penyelarasan kerja serta pembinaan kelembagaan dan sumber daya manusia tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) Kabupaten atau Kota.

Persoalan kemiskinan tidak hanya kepada penduduk miskin, tetapi faktor lain ikut andil seperti keprihatinan terhadap tingkat kemiskinan ini yang merupakan tugas bagi Pemerintah khususnya Pemerintah Kota Dumai untuk dapat menurunkan angka kemiskinan agar tidak berdampak luas.

Dalam kesempatan ini Plh Walikota Dumai, H Herdi Salioso mengemukakan bahwa rapat ini sebagai wadah untuk rencana penanggulangan dan menurunkan angka kemiskinan daerah yang ada di Kota Dumai.

“Meskipun ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Dumai terus berkomitmen untuk tetap mengendalikan angka kemiskinan di wilayah Kota Dumai melalui bantuan sosial dan program-program strategis lainnya. Upaya penanggulangan kemiskinan ini tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah tetapi juga dilakukan oleh organisasi diluar Pemerintah. Penanggulangan kemiskinan merupakan kerja kita bersama,” ucapnya.

Turut hadir dalam rakor yaitu, Kepala OPD, Ketua Baznas Kota Dumai, Sekretariat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Riau, dan Akademisi Se-Kota Dumai.