Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Intek Ekonomi Dan Keuangan, H Fauzi Efrizal menghadiri sekaligus membuka pelatihan Manajeman Home Stay/Pondok Wisata/Rumah Wisata Tahun 2020. Kamis (22/10) pagi.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari kedepan ini ditaja oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai bertempat di ruang Zuri II, The Zuri Hotel Dumai, dan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 55 peserta yang merupakan pelaku usaha pariwisata, insan pariwisata serta pemangku kepentingan sektor kepariwisataan lainnya di Kota Dumai.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para peserta pelatihan sehingga mampu memahami manajemen dan cara pengelolaan homestay/pondok wisata di Kota Dumai.

Kemudian juga untuk meningkatkan pemahaman pelaku pariwisata dalam memberikan pelayanan prima mengikuti prosedur kesehatan, kebersihan dan keamanan terhadap tamu maupun wisatawan yang berkunjung di Kota Dumai serta menumbuhkan sikap pro-aktif dan perilaku positif insan pariwisata dalam menyusun strategi pemasaran homestay sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir didalam pelatihan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Dumai, H Syamsudin, Kepala Bidang Pariwisata Diskopar, Heppi Syuryani, serta Para Narasumber.