Asisten III Setdako Dumai, H Khairil Adli bersama Kapolres Dumai dan Perwakilan Kodim 0320/Dumai menghadiri Rapat Koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia secara virtual di ruang Command Centre Dinas Komunikasi dan Informatika Dumai. Kamis (22/10/2020).

Rakor dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dari ruangan Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta dan diikuti secara virtual oleh seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Rakor dilakukan guna mengantisipasi bertambahnya klaster baru penyebaran Covid-19 saat libur panjang dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga cuti bersama diakhir tahun ini.

Mendagri RI, Tito Karnavian dalam arahannya menegaskan, untuk mencegah kerawanan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, keamanan arus lalu lintas di setiap daerah harus diperketat.

“Selain itu untuk daerah tujuan atau destinasi-destinasi wisata diharapkan agar disiplin menjaga dan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari munculnya klaster baru,” tegasnya.