DUMAI – Dipimpin oleh Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar, Tim Penilai melakukan penilaian lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kota Dumai Tahun 2020 di Kecamatan Dumai Selatan.

Kedatangan Ketua TP PKK Kota Dumai dan Tim Penilai disambut langsung oleh Camat Dumai Selatan, Yudha Pratama Putra didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Dumai Selatan, Diana Shinta dan Lurah Mekar Sari, Aldi Lubis di Kantor Kelurahan Mekar Sari, Jalan Gatot Subroto. Selasa (20/10/2020).

Dalam kata sambutannya, Hj Haslinar kembali mengingatkan peran penting TP PKK dalam mensukseskan 10 program pokok PKK. Dimana gerakan PKK adalah gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang mana wanita sebagai penggeraknya untuk mendukung program-program pemerintah.

Dari 10 program pokok PKK tersebut, Hj Haslinar menyebutkan salah satunya akan fokus untuk melakukan evaluasi penilaian terhadap bagaimana pola asuh anak dan remaja (PAAR) dilaksanakan disuatu wilayah, serta bagaimana anak dan remaja dapat tersentuh baik dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Selain itu, tambahnya, tentu kita juga ingin anak-anak generasi pada masa mendatang mendapat pola asuhan baik dari segi iman dan taqwa (Imtaq) maupun dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi (Imtek). Untuk apa menjadi orang pintar, cerdas tetapi tidak dibekali oleh keimanan yang kuat sebagai pondasi diri. “Inilah yang harus kita bekali ke anak dan remaja yang merupakan pembawa tongkat estafet peradaban,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Dumai mendukung dan mengapresiasi Ibu-Ibu PKK Kecamatan Dumai Selatan khususnya Kelurahan Mekar Sari yang telah melakukan dan mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba sejak beberapa bulan yang lalu.

“Selamat kepada Kelurahan Mekar Sari yang telah ditunjuk oleh pihak Kecamatan untuk mewakili mengikuti lomba PKK tingkat Kota Dumai pada tahun ini. Semoga pengabdian dan semangat yang begitu besar ini mendapatkan hasil yang terbaik dan mendapatkan limpahan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.