DUMAI – Walikota Dumai H. Zulkifli AS memimpin Rapat Koordinasi Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Pilkada Saat Pandemi Covid-19 bertempat di Media Centre Jalan Putri Tujuh (17/10/2020).

Bawaslu Kota Dumai selaku penyelenggara Rapat Koordinasi ini membentuk Kelompok Kerja ini (Pokja) untuk Pencegahan Covid-19 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 nanti.

Tujuannya, untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2020 dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Pada saat memimpin Rapat Walikota Dumai H. Zulkifli AS menyampaikan pembentukan Pokja ini akan diketuai oleh Bawaslu Kota Dumai yang bertugas memberikan arahan dan pengawasan serta penindakan Covid-19.

Menurut Beliau Pembentukan Pokja ini harus membentuk tingkat Kelurahan lagi untuk pengawasan lebih lanjutnya.

“Satu Kelurahan harus ada pengawasan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP juga. Belum lagi penindakan juga sama harus ada supaya tidak ada yang melanggar Protokol Kesehatan ini. Kita tempatkan orang yang di Kelurahan ini memang yang disiplin dan memang betul-betul bekerja”,ucapnya.

Kapolres Kota Dumai berharap juga bantuan dari perangkat-perangkat dari Kelurahan dan Kecamatan untuk juga ikut menjaga pilkada ini nantinya.

“Netralitas rekan-rekan dari Kecamatan dan Kelurahan juga dijaga. Karena Pilkada di masa Pandemi ini dengan tidak akan sangat berbeda. Aturan Kampanye juga harap ditaati. Mengawasi Kampanye ini tidak akan mudah karena diindikasi akan banyak yg melanggar Protokol Kesehatan. Kita semua disini punya tanggung jawab dan bekerja untuk mencegah Covid-19 ini”,jelasnya.

Turut hadir dalam Rapat ini yakni Sekda Kota Dumai, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala OPD, Forkopimda, Camat dan Lurah Se-Kota Dumai.