DUMAI – Walikota Dumai, H Zulkifli AS usai Sholat Subuh berjamaah, mengikuti pengajian Jum’at Barokah di Masjid Taqwa Dumai, di Jalan Sudirman, Jum’at (11/09/2020).

Walikota Dumai, H Zulkifli AS menyampaikan, kegiatan ini memang sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19. Namun, kita usahakan berjalan karena banyak manfaatnya. Selain silaturahmi, pengajian ini merupakan sebagai salah satu wadah untuk pembinaan umat beragama, khususnya umat Islam di Kota Dumai.

“Karena itulah saya berharap agar pengajian ini digelar rutin,” ucapnya.

Pengajian bertajuk “Kekuatan” ini di sampaikan oleh Ustad sekaligus ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai, H Zakaria.

Dalam tausiahnya H Zakaria mengatakan, bahwa kekuatan itu dibagi 2 yaitu, kekuatan fisik dan non fisik. Dimana kekuatan non fisik inilah yang sering dibangun Rasulullah untuknya dan para sahabatnya. Berbeda dengan kekuatan fisik, yang seiring bertambah usianya akan semakin berkurang atau melemah.

“Kekuatan Non-Fisik ini bisa dijadikan sebagai amalan nantinya di akhirat. Salah satu peningkatan kekuatan non fisik yang dilakukan adalah dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah, tentunya juga harus melaksanakan sholat sunnah sebelum subuhnya juga,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, peningkatan kekuatan non fisik dapat dilakukan dengan menuntun ilmu baik dunia maupun akhirat. Dengan berilmu, kita dapat memperbaiki dan meningkatkan akhlak kita sebagai hamba Allah SWT.

Turut mengikuti pengajian tersebut adalah Kepala OPD, Camat dan Lurah serta Jamaah Masjid.