Walikota Dumai, H Zulkifli AS meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) bagi Peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai Formasi Tahun 2019.

SKB ini dilaksanakan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lancang Kuning, Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan. Dengan jumlah peserta sebanyak 308 orang. Selasa (01/09/2020).

Pelaksanaan SKB dimasa pandemi merupakan tantangan besar yang dihadapi oleh tim pelaksana maupun peserta tes. Mengingat Kota Dumai kembali ke Zona Oren, protokol kesehatan yang ketat harus dikedepankan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan yang harus dan wajib dipatuhi dalam Tes SKB seperti wajib menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan tidak bersalaman dan mengusap wajah.

Dalam kesempatan itu, Walikota Dumai dalam sambutannya mengajak kepada para peserta seleksi CPNS agar fokus, optimis, dan tenang selama proses ujian berlangsung.

“Pertolongan itu berasal dari kerasnya usaha dan doa yang kita panjatkan pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Mudah-mudahan dengan keyakinan, bulatnya tekad serta do’a dari keluarga, cita-cita kalian semua tercapai, tetap semangat,” ucapnya.

Turut hadir pada peninjauan pelaksanaan SKB yaitu, Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Herdi Saliso, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Syahrinaldi, Asisten III Bidang Administrasi Umum, H Khairil Adli, Kepala BKPSDM Kota Dumai, H Erinasrizal, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai, Mhd Fauzan, P2UPD Inspektorat Kota Dumai, Drs Eduar.