DUMAI – Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Herdi Salioso menghadiri Safari Dakwah Syekh Muhammad Ali Jaber di Masjid Agung Al-Mannan Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. Jumat (14/08/2020).

Kedatangan Imam Masjid Nabawi-Madinah Kerajaan Saudi Arabia ini merupakan salah satu dari serangkaian Roadshow yang dilaksanakan ke 50 masjid dibeberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang ditaja Komunitas Riau Mengaji.

Roadshow ini selain menyajikan tausiyah tentang pentingnya Al-Qur’an sebagai pedoman hidup juga untuk menggaungkan program Gerakan Waqaf 1 Juta Al-Qur’an dan Pembinaan yang bertujuan untuk menggalakkan program Maghrib Mengaji dan memberantas buta aksara Al-Qur’an di Provinsi Riau.

Diawali dengan sholat shubuh berjamaah, tampak antusias ramainya masyarakat yang hadir yang merupakan jamaah Masjid Al-Manan dan warga sekitarnya, menyimak tausyiah yang disampaikan oleh Syekh Muhammad Ali Jaber.

Dalam tausiahnya, Syekh Muhammad Ali Jaber menyampaikan keutamaan melakukan amalan saleh dalam kehidupan sehari-hari, yang memiliki manfaat luar biasa bagi yang mengamalkannya.

Salah satunya adalah amalan membaca ayat kursi di tiga waktu utama yaitu diwaktu pagi dan petang, sebelum tidur, serta setelah melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

“Dengan seringnya membaca ayat kursi dalam kehidupan, maka hidup akan menjadi lebih berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT, serta juga dapat menghindarkan kita agar tidak terjerumus kedalam perbuatan-perbuatan maksiat,” ucapnya.

Turut hadir dalam tausiah yaitu Komandan Den Arhanud Rudal 004/Bukit Barisan, Mayor (Arh) Roma Laksamana Yudha dan Kepala OPD dilingkup Pemko Dumai.