Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar hadiri sekaligus membuka Pelatihan Konseling Menyusui Bagi Kader di Ballroom Hotel The Zuri Dumai. Rabu (12/08).

Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai 12 hingga 14 Agustus 2020 dan diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari Kader TP-PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan serta Kader-kader Posyandu.

Dalam kata sambutannya, Hj Haslinar menyampaikan sangat mendukung kegiatan ini. TP-PKK merupakan mitra Pemerintah mendorong pemenuhan hak anak akan tercukupi bahkan sebagai upaya pencegahan stunting sehingga dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Untuk itu, semua peserta ikutilah pelatihan dengan sungguh-sungguh. Nikmati dan ikuti praktek-praktek kegiatan dengan cermat. TP-PKK dituntut berperan aktif didalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang menyusui yang berkualitas,” ujarnya.

Adapun narasumber pelatihan konseling menyusui bagi kader ini adalah Dwi Andayani, SST.Gizi dan Zulfayeni, SST. M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.