DUMAI – Walikota Dumai, H Zulkifli AS menghadiri acara Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai Tahun Anggaran 2020. Rabu (12/08/2020).

Acara pengambilan sumpah ini dilakukan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung (Pendopo), Jalan Putri Tujuh.

Berdasarkan Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 66 ayat (1) “ setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.”

Dalam kesempatan ini pegawai negeri sipil yang mengucapkan janji/sumpah berjumlah 180 orang yang dilakukan secara virtual melalui video conference menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan jumlah perwakilan PNS yang hadir secara fisik sejumlah 30 orang.

Sumpah/janji dipimpin langsung oleh Walikota Dumai yang juga merupakan Pejabat Pembina Kepegawaian Pemerintah Kota Dumai. Disaksikan Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Herdi Salioso, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia H Erinasrizal, P2UPD Inspektorat Kota Dumai Eduar dan didampingi oleh para Rohaniwan.

Dalam sambutannya, H Zulkifli AS mengucapkan selamat kepada para PNS yang telah bersumpah dan berjanji. Beliau yakin dan percaya mereka ini adalah orang-orang yang memiliki kualitas SDM yang handal, terlatih, bertanggunjawab serta memiliki komitmen dan mampu melayani masyarakat dengan baik.

“Komitmen inilah yang harus terus dipertahankan karena sesungguhnya sebagai abdi negara, amanah ini yang selalu dijaga. Kelak sumpah/janji kalian akan dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, negara, dan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya