DUMAI – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Dumai melakukan kegiatan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak PKK) di Pasar Sri Bunda Mersing. Rabu (12/08).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kota Dumai, Hj Haslinar, S.Sos, M.Si didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, H Syahrinaldi.

Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar menyampaikan, Alhamdulillah pada kegiatan hari ini kita bersama-sama dengan Pemko Dumai dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas dalam rangka Gebrak PKK.

“Kita juga melibatkan kader-kader PKK mulai dari tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan,” ucapnya.

Tidak hanya membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar, Hj Haslinar beserta rombongan juga memberikan penyadaran bahwa pentingnya untuk selalu memakai masker dan terapkan protokol kesehatan lainnya, apalagi ditempat keramaian.

“Kita melihat banyak diantara masyarakat yang belum menyadari sepenuhnya untuk menggunakan masker. Hanya sekedar imbauan-imbauan yang tidak dilaksanakan, untuk itu pada hari ini melalui Gebrak PKK kita turun bersama. Bagi masyarakat yang didapati tidak memakai masker, kita bagikan maskernya,” sebutnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, H Syahrinaldi menyambut baik dan berterima kasih kepada TP-PKK Kota Dumai, yang bersama-sama ikut melakukan kegiatan didalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama ditempat-tempat keramaian seperti dipasar dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan diharapakan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat,” harapnya.

Ketua TP PKK Kota Dumai turut didampingi Sekretaris TP PKK, Hj Erda, Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes, Shintia Riza serta Para Kader PKK.