DUMAI-Walikota Dumai H.Zulkifli AS kembali melaksanakan tinjauan ke beberapa lokasi proyek pembangunan kebeberapa tempat di Kota Dumai. Selasa(11/08/2020).

Turlap kali ini Walikota Kota Dumai Didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kota Dumai dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Adapun lokasi pembangunan yang di tinjau adalah:

  1. Pembangunan Trotoar di Jalan Sei. Masang, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur.
  2. Pengaspalan Jalan dan Pembuatan Parit di sepanjang Jalan Kemuning Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur
  3. Peningkatan Jalan Parit Pisang Emas, Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat
  4. Pembangunan Puskesmas Sungai Sembilan, Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

Disela-sela peninjauan, rombongan Walikota Dumai juga memyempatkan ke lokasi Pool Asset Pertamina, Jalan Sultan Syarif Kasim untuk melihat proses pelaksanaan Polymerase Chain Reaction (PCR) / swab test bagi peserta Turn Around (TA) 2020 Pertamina RU II Dumai.

Menurut Informasi yang didapat, PCR Test ini telah berlangsung selama 2 hari dan telah melakukan pengecekan kesehatan dan kondisi pekerja Pertamina Manifest yg dari luar daerah zona merah. Proses pemeriksaan PCR Test ini maksimal 7 jam, dan hasilnya dikeluarkan 1×24 jam.
Informasi terakhir Terkait Laboraturium PCR/SWAB Test Covid 19 dari RS Awal Bros di lokasi Pool Asset Pertamina RU II Dumai aman untuk lingkungan. Karena sterilisasi dan pengamanan semua limbah yang dihasilkan sudah disesuaikan dengan standarisasi Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementrian Kesehatan RI