DUMAI – Sekda Kota Dumai, Drs. H. Herdi Salioso menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan BAPEMPERDA Terhadap 3 RANPERDA Inisiatif DPRD Kota Dumai.

Rapat Paripurna ini membahas tentang Tata cara Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah, Penyelenggara Reklame, dan Pengelolaan Sampah yang ada di Kota Dumai.

Dalam Sambutannya Wakil Ketua DPRD Kota Dumai menyampaikan Meskipun Dalam Kondisi Pandemi ini, DPRD Kota Dumai tetap akan menyampaikan 3 (Tiga) RANPERDA (Rancangan Hasil Daerah) Inisiatif DPRD Kota Dumai.

” Penjelasan akan disampaikan, mari kita bersama-sama mendengar dengan seksama Ranperda yang akan disampaikan”, ucapnya.

Dalam Rapat Paripurna ini Ketua BAPEMPERDA Kota Dumai Edison, SH, membacakan Ranperda yang berisi tentang Muatan Materi yang diatur dalam Ranperda Tentang Tata Cara Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah, Muatan Materi Tentang Pengelolaan Sampah dan Muatan Materi Tentang Penyelenggaraan Reklame.

“Berdasarkan Keputusan DPRD Kota Dumai nomor 29 Tahun 2019 tentang penetapan peraturan daerah tahun 2020 dimana DPRD sudah memperoleh kesepakatan untuk dijadikan sebagai Ranperda inisiatif DPRD Kota Dumai.” sebutnya.

Beliau berharap dengan adanya Ranperda ini dapat menciptakan peraturan daerah yang berkualitas dan Rapat Paripurna DPRD berkenan untuk menyetujui peraturan daerah dumai ini.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi komitmen kita bersama untuk membentuk dan menciptakan Peraturan Daerah yang berkualitas senantiasa merujuk dan mengacu kepada ketentuan peraturan Perundang-undangan yang berlaku”.tutupnya.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Wakapolres, para Anggota DPRD Kota Dumai dan Kepala OPD Kota Dumai atau yang mewakili.