DUMAI – Plt. Kepala Diskominfo Kota Dumai Mhd. Fauzan menerima kunjungan Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto diruang kerja Kadiskominfo. Rabu (05/08/2020).

Kedatangan Kapolsek Dumai Kota ke Diskominfo salah satunya membahas terkait teknis pelaksanaan pembelajaran siswa secara daring, yang mana Pemerintah Kota Dumai akan memfasilitasi internet gratis bagi siswa.

Belum berakhirnya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sampai saat ini mengharuskan semua proses kegiatan belajar mengajar bagi peserta didik untuk sementara waktu dilakukan dirumah atau secara daring.

“Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kontak fisik secara massal agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” ucap Mhd Fauzan.

Untuk itu, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika tengah berupaya meminimalisir kendala dalam pelaksanaan proses belajar secara daring dengan upaya pemberian fasilitasi internet gratis bagi siswa. 

Mhd. Fauzan menyampaikan, nanti secara teknis pelaksanaannya akan dilakukan di seluruh kantor Camat dan beberapa kantor Lurah yang sudah terkoneksi internet fasilitas dari Diskominfo.

“Semoga nantinya fasilitas ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya agar dapat menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh bagi para siswa. Tentunya dengan menerapkan aturan dan protokol kesehatan yang ada,” harapnya.

“Kita berharap hal ini juga diikuti oleh berbagai instansi baik vertikal maupun swasta,” tambahnya.