DUMAI – Setiap tahunnya Pemerintah Kota Dumai mempersiapkan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji.

Kali ini, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, Pemko Dumai telah mengumpulkan 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang merupakan partisipasi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemko Dumai.

Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengatakan, telah melakukan pendataan kepada seluruh OPD yang berkurban melalui Pemko, seperti yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah sudah terkumpul 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing menjelang Hari Raya Idul Adha. Nantinya hewan kurban tersebut akan kita serahkan ke beberapa Masjid yang ada di Kota Dumai,” ucap Walikota, Kamis (30/07).

Lebih lanjut Walikota menambahkan, Semoga Pandemi tidak mengurangi semangat seluruh masyarakat Kota Dumai didalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

Sejalan dengan itu, H. Zulkifli AS mengingatkan semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan disaat merayakan Idul Adha dan menjalankan prosesi penyembelihan hewan kurban hingga daging kurban diserahkan kepada masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk memutus rantai penyebaran virus corona sehingga meminimalisasi munculnya kasus  dan cluster baru,” ujarnya.