DUMAI – Walikota Dumai H. Zulkifli AS menyerahkan bibit pohon pinang kepada masyarakat Kelompok Tani Maju Bersama III di Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur. Rabu (17/06/2020).

Bibit pohon pinang yang diserahkan berjenis batara sebanyak 8.800 batang untuk ditanam dilahan seluas 8 hektare. Ini merupakan program Pemerintah Kota Dumai, didalam upaya pengembangan pohon pinang batara yang memiliki potensi sangat baik dengan hasil ukuran  buahnya dua kali lebih besar dari pohon pinang biasa.

Walikota menyerahkan secara simbolis bibit pohon pinang kepada Ketua Kelompok Tani Maju Bersama III Santoso.

Pada kata sambutan, Walikota Dumai mengapresiasi dan ucapkan terima kasih kepada seluruh petani yang terus konsisten tetap beraktifitas seperti biasa selama pandemi Covid-19.

“Saat ini cocok untuk musim bertanam, ini berkah untuk kita semua. Apa yang kita kerjakan hari ini adalah untuk anak cucu kita kedepannya. Untuk itu, Saya berharap kelompok tani agar selalu rukun, saling bekerja sama dan berkolaborasi”, sebut Walikota.

Lebih lanjut Walikota berharap, “Kepada para petani pohon pinang nantinya agar dapat membudidayakan bibit pinang ini, merawat sehingga nanti hasilnya dapat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat”, harap Walikota.

Hadiri penyerahan bibit pohon pinang adalah Asisten II Setdako Dumai H. Syahrinaldi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Hadiyono, Plt Kepala Dinas PUPR Zulkarnain, Camat Bukit Kapur Agus Gunawan, Kabid IKP Diskominfo M. Sadam, Lurah Bukit Nenas Abdul Gani, Kapolsek Bukit Kapur Iptu Akira Ceria, Babinsa Bukit Kapur Subhan.(diskominfo/as).