DUMAI—Untuk meningkatkan kepedulian ditengah Wabah Covid-19, Komunitas Pecinta Mobil Fortuner atau Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) Chapter Riau memberi bantuan enam wastafel yang terbuat dari drum ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di jalan HR.Soebrantas, Senin (27/4).

“ Nilainya tidaklah banyak hanya Rp.3 juta. Nantinya enam wastafel yang terbuat dari drum ini, hari ini juga langsung kami salurkan ke Masjid Al Manan Kelurahan Bagan Besar, Masjid Al Ikhlas di Bunga Tanjung, Masjid Al Ikhlas di Kelurahan Bukit Batrem, Masjid Istiqlal, Masjid yang ada di Simpang Murini dan satu Wastafel lagi kami salurkan di Rumah Tunggu Kelahiran yang ada di kota ini,” ujarnya Ketua ID42NER Chapter Riau, Syahrun A didepan tamu undangan yang hadir.

Wastafel yang terbuat dari drum ini, lanjutnya, juga akan disebarkan ke seluruh kabupaten kota yang ada di Riau. “ Jadi masing-masing kabupaten kota akan kita salurkan enam wastafel. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami ditengah wabah Covid-19” sebutnya,

Sementara itu, Walikota Dumai H Zulkifli As yang menerima langsung bantuan itu secara simbolis mengatakan sekecil apapun bantuan yang diberikan tetap ada maknanya. “ Dan kami sangat menghargainya sekali. Bantuan ini tetap kami laporkan ke Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Wako terus berpesan tetap mematuhi protokol kesehatan. “ Tetap dirumah, ibadah dirumah dan bekerja dirumah. Hal ini tentunya untuk kebaikan kita semua dan untuk memutus mata rantai penularan virus yang sangat berbahaya ini,” jelasnya lagi.(Diskominfo/ja)