DUMAI—Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1441 H dan sekaligus peduli dalam penanganan Virus Corona, Ikatan Keluarga Almuni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Dumai, menyalurkan bantuan 100 paket sembako dan sejumlah uang ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, di Jalan HR Soebrantas, Kamis (23/4).

Paket Sembako yang disalurkan oleh pengurus IKAPTK diantaranya untuk anak yatim, para janda, anak yatim, pengurus masjid, guru ngaji dan fakir miskin. “ Jumlah uang yang terkumpul berkisar Rp. 24 juta lebih. Uang ini sebagian kita beli sembako dan sebagian kita berikan sejumlah uang sebesar Rp.500 ribu khusus untuk anak yatim yang bapaknya merupakan alumni dari Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan,” sebut Asisten III Setdako Dumai, H. Khairil Adli didalam acara tersebut.

Penyaluran ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian IKAPTK terhadap penanganan Covid-19 dan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan. “ Sedangkan isi sembako berupa telor, teh, sirup, vitamin dan lain-lain,” ujar Khairil yang juga pengurus IKAPTK.

Bantuan paket sembako ini langsung diberikan oleh Walikota Dumai, H. Zulkifli As. Dalam acara penyerahan paket sembako dan penyerahan sejumlah uang tersebut, Walikota berpesan kepada para tamu undangan dan sekaligus berpesan kepada masyarakat Dumai. “ Mari semuanya menjaga kesehatan, ikuti semua peraturan dari protokol kesehatan dengan menjaga jarak lebih satu meter dan seringlah cuci tangan,” ujarnya.

Karena, lanjutnya, Virus Corona yang sangat berbahaya ini tidak mengenal jabatan, tidak mengenal kaya dan miskin, tidak mengenal tua dan muda. “ Semuanya rentan terhadap virus ini. Terlebih terpenting sekali, jika bersin jangan ditempat keramaian. Karena menurut WHO, virus dapat melontarkan satu meter lebih dan jika kita berbicara bisa melontarkan 75 cm,” sebutnya

Oleh karena itu, katanya, bagi masyarakat Dumai mari semunya banyak berdiam diri dirumah dengan memperbanyak aktifitas seperti mengaji dan ibadah-ibadah lainnya. “ Jangan pergi keluar rumah jika tidak penting,” pesannya lagi.

Dalam acara penyerahan paket sembako dan penyerahan sejumlah uang itu, turut hadir Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Drs. Syahrinaldi, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai, Drs. MHD. Fauzan, Kepala Bidang IKP Diskominfo, M. Saddam, M.IP, Camat, Lurah dan seluruh Alumni APDN,STPDN,IPDN Kota Dumai.(Diskominfo/ja)

Foto:jafar dan ipad