DUMAI – Tenaga Medis merupakan garda terdepan didalam penanganan Covid-19. Pasien yang dihadapi belum diketahui positif atau negatif terjangkit, untuk itu dengan adanya bantuan alat pelindung diri (APD) ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka, terima kasih.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai dr. Syaiful didampingi Kabid IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Diskominfo M. Sadam pada serah terima bantuan APD dari Bawaslu Kota Dumai.

Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan secara langsung menyerahkan 600 pcs APD Face Shield kepada dr. Syaiful di ruang Posko Gugus Tugas, lantai II kantor Diskominfo, Jalan HR. Soebrantas. Pada Kamis, 10 April 2020.

Di Posko Gugus Tugas, Ketua Bawaslu Dumai Zulfan mengatakan ini merupakan satu langkah yang dilakukan Bawaslu dalam hal membangun solidaritas kebangsaan untuk penanganan covid yang sedang menimpa negeri ini.

“APD ini adalah hasil produksi secara mandiri oleh rekan-rekan Bawaslu Kota Dumai, yang kami peruntukkan untuk 10 puskesmas di Dumai maupun Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19”, ungkap Zulfan.

Lalu, Ketua Bawaslu berharap semoga APD ini bermanfaat bagi tenaga medis kita, sebagai alat perlindungan didalam hal penanganan Covid-19 di Kota Dumai.