Dumai-Munculnya berita bohong yang di hembuskan oknum-oknum tertentu terkait wabah virus Corona membuat Walikota Dumai, H Zulkifli As khawatir.

kekhawatiran Beliau ini di sampaikan saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kamis (26/3).

” Jadi Saya berharap kepada Oknum-Oknum yang tidak bertanggung jawab, hentikanlah berita hoaxs terkait Corona ini yang katanya Pemko Dumai menutup pasar, itu jelas tidak benar, ” tegasnya.

Karena sampai saat ini, lanjutnya, surat edaran yang di buat Pemerintah Kota Dumai terkait penutupan pasar. ” Belum ada, karena kita tidak mau ekonomi masyarakat terganggu, ” Sebutnya.

Mengenai berita hoaks terkait Corona, Ia mengungkapkan dan sudah mendapat informasi dari Kepolisian Kota Dumai, sudah dua orang di tangkap. ” Masih muda-muda, cewek lagi, ” Ujarnya.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada masyarakat Dumai untuk mematuhi aturan tersebut. ” Pasalnya sampai saat ini, belum ada obat untuk mematikan Virus tersebut, ” Tegasnya.

Obat satu-satunya adalah mencegah lebih baik. ” Dengan cara pola hidup bersih, lakukan sosial distancing, berdiam di rumah untuk memutuskan mata rantai Corona, ” Jelasnya di depan pimpinan Forkopimda Dumai, Pegawai Struktural Pemko Dumai, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ketua Senat Mahasiswa Se Kota Dumai.

” Sekali lagi, mari kita bersinergi dan bersatu untuk mencegah Corona ini masuk ke Kota kita. Saya tidak mau masyarakat saya sakit” Harapnya kepada Masyarakat Dumai./ja