Dumai-Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Walikota Dumai, H Zulkifli As mengharapkan kepada seluruh Rumah Ibadah baik itu Masjid, Gereja dan Klenteng untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Hal ini dikatakannya di saat melakukan pemantauan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Habiburahman, Jumat (20/3). ” Jadi seluruh rumah ibadah sudah saatnya melakukan penyemprotan, ” Tegasnya.

Karena, lanjutnya, semua tahu berbagai negara maupun daerah yang ada di Indonesia sudah mewabah Virus yang dapat menelan korban jiwa itu.

Oleh karenanya, masyarakat dihimbau untuk bergotong-royong mencegah masuknya Virus Corona masuk di daerah ini. ” Mulai saatnya kita membersihkan lingkungan kita dari sekarang” Sebutnya.

Beliau pun mengajak kepada Umat Islam dan Penganut Agama Lainnya untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Virus yang mematikan ini tidak masuk ke Dumai dan hilang dari muka bumi ini. ” Sekali lagi, mohonlah kepada Allah, ” Pintanya kepada seluruh masyarakat Dumai.

Dalam peninjauan penyemprotan cairan disinvektan itu, Walikota Dumai di dampingi Plt Kadis Kesehatan, Drs Syahrinaldi, Plt. Kadis Kominfo, Drs. Mhd. Fauzan, Kabid IKP Diskominfo, M. Sadam, Ketua Pengurus Masjid Habiburahman, H Syaari dan Kadis Lingkungan Hidup, Satrio Wibowo. /ja