Pagi tadi kamis tanggal 19/03/2020 Walikota Dumai mengundang seluruh Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Seluruh Forkopimda dan Pimpinan perusahaan yang ada dikota Dumai untuk mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Kota Dumai yang berlangsung di gedung sri bunga tanjung Kota Dumai.

H. Zulkifli As selaku Walikota Dumai mengatakan di Provinsi Riau telah ada satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19, dan Dumai sebagai pintu gerbang ke negara tetangga, berdasarkan hal tersebutlah kita menetapkan status siaga darurat non bencana alam, dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19‎,”ujarnya”

Pemko Dumai telah menetapkan status siaga darurat non bencana alam,dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19‎ ini berlaku hingga satu bulan ke depan yakni mulai dari 19 Maret 2020 sampai 19 April 2020. Pemko Dumai juga telah membentuk tim cepat pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Dumai.

Walikota Dumai menyebutkan setelah status siaga darurat non bencana alam ditetapkan, diharapkan bisa didukung oleh masyarakat kota Dumai, dengan menjalankan seluruh himbauan-himbauan Pemko Dumai. “Jangan sampai setelah pemerintah meliburkan peserta didik, malah dimanfaatkan untuk liburan ataupun pergi ke tempat-tempat keramaian, jadi kami berharap ini bisa diperhatikan oleh masyarakat sekitar,” sebutnya.

Pada Kesempatan ini Walikota Dumai juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan cemas, tetap waspada, selalu menetapkan pola hidup sehat dan bersih, dan hindari keramaian, ” Ungkapnya”