DUMAI – Sekretaris Daerah Kota Dumai Dr. H. M. Herdi Salioso, SE, MA hadir dalam Lomba Fire Fighter Combat antar Instansi/Perusahaan se-Provinsi Riau dalam rangka Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Tahun 2020.

Lomba ini diselenggarakan oleh @pertaminaru2 Dumai bertempat di lapangan sepak bola Bapor – Komplek Perumahan Bukit Datuk, Dumai. Minggu (23/02/2020).


Dalam sambutannya Sekda Kota Dumai mengatakan terimakasih kepada Pertamina RU II Dumai atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat ini, untuk meningkatkan kesadaran pentingnya K3.

“Melalui momentum peringatan Bulan K3 tahun ini marilah kita meningkatkan budaya keselamatan kerja dalam melatih kesigapan dalam penanggulangan kebakaran dan menguji ketangkasan serta keahlian dalam menggunakan peralatan rescue dan pemadam”, ucap Sekda.

Lebih lanjut Sekda Herdi Salioso menyampaikan, kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan para pekerja di perusahaan bersangkutan juga mempengaruhi kesejahteraan masyarakat secara tidak langsung.

Diakhir sambutannya Sekda Dumai Herdi Salioso berharap, selain dapat meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan keterampilan K3, “Semoga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan budaya dan berperilaku yang mengutamakan aspek keselamatan serta dapat mencegah dan mengurangi resiko pada diri sendiri maupun lingkungan sekitar”, tutup Sekda.

Adapun para pemenang lomba Fire Fighter Combat se-Provinsi Riau dalam rangka Bulan K3 Tahun 2020 adalah Juara I PT Pelita Air, Juara II PT Pelindo Dumai, Juara III PT Patra SK, Harapan I PT Patra Niaga, Harapan II PT Indah Kiat Pulp & Paper, Harapan III PT Angkasa Pura dan Harapan IV Damkar Dumai.