DUMAI – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Seminar Literisasi Perpustakaan Kota Dumai yang bertujuan untuk penguatan pembangunan SDM yang lebih baik, sekaligus pelantikan pengurus asosisasi tenaga perpustakaan sekolah Indonesia (ATPUSI) kota Dumai.

Dalam acara ini, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si turut hadir dan melantik pengurus Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Kota Dumai periode 2020-2024, bertempat di SMKN 02 Dumai, Jalan Bukit Datuk Lama, Dumai. Sabtu (22/02/2020).

Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Zulkifli AS menyampaikan harapannya kepada generasi muda agar terus meningkatkan minat baca apalagi di era digital sekarang ini.

“Minat baca memang harus ditingkatkan untuk generasi muda seiring dengan perkembangan zaman. Sumber daya manusia ini sangat penting untuk dipersiapkan apalagi dengan meningkatnya budaya membaca tentu akan menciptakan generasi yang cerdas, sebab dari banyak membaca akan muncul inovasi-inovasi yang gemilang atau pengalaman baru yang berguna bagi kita dan juga orang lain.”, ucap Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, dengan pesatnya arus informasi di era digital saat ini, tentulah tidak berlebihan jika istilah membaca sebagai jendela dunia diperluas lagi menjadi membaca adalah gerbang dunia.

Pada kesempatan ini, Walikota Dumai menyampaikan Selamat dan Sukses kepada pengurus ATPUSI  yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga pengurus yang baru dikukuhkan ini semakin menyebarkan kebaikan literasi di kota kita. Selamat”. Tutup Walikota.

Tampak hadir dipelantikan tersebut Kepala SMKN 2 Dumai, Kepala Sekolah SMK LABOR Provinsi Riau ( SMK terbaik Nasional 2019), Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Dumai, Anggota DPRD Provinsi Riau Sunaryo,  Ketua Kadin Kota Dumai Zulfan Ismaini yang juga Ketua Komite Sekolah SMKN 2 Dumai, Bendahara Komite CSR Perusahaan Kawasan Pelindo Dumai Deky Indrawan, anggota ATPUSI serta tamu undangan sekalian.