PEKANBARU – Walikota Dumai H. Zulkifli AS beserta rombongan hadir pada acara penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Islam Riau (UIR) dengan Pemerintah Kota Dumai. Senin (17/02/2020).

Dalam kesempatan ini, dilakukan penandatangan 3 nota kesepahaman, yaitu MoU UIR – Pemko Dumai, MoU Fisipol UIR – Pemko Dumai, MoA Pascasarjana – Pemko Dumai di ruang sidang lt. II, Rektorat UIR, Pekanbaru, Provinsi riau.

Walikota Dumai H. Zulkifli AS sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan yang tinggi terhadap Universitas Islam Riau. Dengan adanya penandatangatan nota kesepahaman ini kedepan tentunya kolaborasi dan sinergitas antara Universitas Islam Riau dengan Pemerintah Kota Dumai menghasilkan aspek positif bagi kedua belah pihak. Salah satu tindak lanjut kongrit adalah pada hari ini dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai.

“Semoga PKS tersebut membuka jalan guna menyibak potensi-potensi terkini yang dapat kita garap guna meningkatkan pendapatan daerah”, ujar Walikota.

Selain saling terbuka dalam tukar menukar informasi dan data yang diperlukan diantara kedua belah pihak sesuai peraturan yang telah ditetapkan. Walikota berharap, lanjutnya, dengan nota ini kedua belah pihak dapat saling memberdayakan potensi serta saling mendukung untuk meningkatkan fungsi kepemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

“Sekaligus dapat meningkatkan efektivitas serta efisiensi dalam lingkup pemberian, pertukaran serta pengembangan informasi dalam rangka mengejar pembangunan di Kota Dumai dan pembangunan intelektual dilingkup Universitas Islam Riau itu sendiri”, ucap Walikota.

Hadir dalam penandatanganan nota, Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, Mcl, Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendri, M.Si , Wakil Rektor II Dr. Ir. H. Asrol, M.Ec, Wakil Rektor III Ir. H. Rosyadi, M.Si, Ketua Yayasan Dr. H. Nurman, M.Si, Dekan Fisipol Dr. H. Moris Adidi Yogia, M.Si, Direktur Pasca Sarjana Dr. Ir. H. Saipul Bahri, M.Ec.

Rombongan Walikota, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Dumai Hendri Sandra, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Dumai Afifudin, Kepala Bagian Kerjasama Setdako Dumai Dona Fitri beserta staff.