DUMAI – Minggu (16/02/2020) pagi, warga Kelurahan Tanjung Palas dan warga Kelurahan Bukit Timah, Dumai, melakukan gotong royong bersama membersihkan lingkungan sekitar serta guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD).

Pada kesempatan ini, kegiatan gotong royong di kedua kelurahan tersebut turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H. Syahrinaldi beserta jajarannya. Selain turut bergotong royong, tampak Syahrinaldi melakukan sosialisasi terkait pencegahan menyebarnya wabah DBD.

Selanjutnya, Dinas kesehatan Kota Dumai juga membagikan bubuk abate kepada masyarakat secara gratis untuk membunuh jentik-jentik di dalam bak penampungan air serta melakukan fogging dirumah-rumah warga dan terutama pada daerah yang rawan menyebar jentik-jentik nyamuk pembawa virus yang mematikan tersebut.

Oleh sebab itu, plt. Kadinkes menyampaikan bahwa barang-barang bekas mesti dibuang seperti ban, kaleng dengan cara dikubur. Sedangkan selokan harus dibersihkan, dan barang lainnya yang bisa menampung genangan air sebagai tempat berkembang biak nyamuk.

“Saya harap kepada masyarakat dapat menerapkan 3M (Menguras penampungan air, Menutup tempat penampungan air, dan Mengubur barang bekas)”, ucap Syahrinaldi.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Camat Dumai Timur, Lurah tanjung Palas, Camat Dumai Selatan, Lurah Bukit Timah, jajaran Dinas Kesehatan serta masyarakat.