DUMAI – Bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2, Walikota Dumai H. Zulkifli AS membuka Festival Kreativitas Dan Olimpiade Tingkat SD/MI se-Kota Dumai. Sabtu (15/02/2020).

Untuk diketahui, penyelenggaraan Festival kreatifitas dan Olimpiade tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah ini menjadi momen strategis bagi para generasi muda untuk mengeksplore potensi diri serta menjadi media dalam menemukan minat dan bakat yang tentunya dapat menjadi cikal bakal dalam pengembangan kualitas diri anak didik.

Walaupun guyuran hujan mengguyur Kota Dumai, namun tampak antusiasme anak-anak dalam memeriahkan festival kreatifitas dan olimpiade tingkat SD/MI se-Kota Dumai tidak surut. Oleh karena itu, Walikota pun optimis kegiatan ini penting untuk kemajuan Kota Dumai kedepannya.

“Saya melihat serta menyaksikan secara langsung bahwa semangat dan kreatifitas anak-anak Kota Dumai tidak kalah dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya. Ini aset besar yang harus kita jaga, kita bina dan kita didik dengan sungguh-sungguh. Sebab, kemasa depan, kolaborasi, kreatifitas yang dikombinasikan dengan ilmu serta pengetahuan menjadi instrument penting bagi kemajuan suatu daerah maupun negara”, ujar Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, “Kreativitas bukan hanya kemampuan untuk menciptakan tetapi lebih dari itu, yaitu meliputi kemampuan membaca situasi, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, kemampuan membuat analisa yang tepat, serta kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru”.

Diakhir sambutannya Walikota berpesan kepada seluruh anak-anak peserta festival, jadilah generasi yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Belajarlah dengan tekun dan giat, serta terus gali potensi diri guna menyongsong kehidupan kedepan yang lebih cemerlang.

“Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan meridhoi setiap upaya dan langkah kita dalam membangun generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas, dan kreatif”, tutup Walikota.