DUMAI – Pemerintah Kota Dumai melalui bagian Administrasi Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Dumai menggelar kegiatan Pembinaan Kader Pemberdayaan Masyarakat Tahun Anggaran 2020, bertempat di The Zuri Hotel Dumai. Rabu (05/02/2020).

Walikota Dumai yang diwakili Asisten 1 Setdako Dumai H. Hamdan Kamal hadir sekaligus membuka Pembinaan Kader Pemberdayaan Masyarakat Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, tanggal 5 hingga 6 Februari 2020 ini, diikuti sebanyak 150 peserta berasal dari masing-masing kelurahan, meliputi LPMK, Karang Taruna, Kader Posyandu dan Kader PKK.

Adapun tujuan  kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan tugas dan fungsi kader pemberdayaan masyarakat dalam mendorong partisipasi dan gotong royong masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam pembangunan mulai dari perencanaan pembangunan Desa dan Kelurahan dari perencanaan, pelaksanaan hingga menjadi selesai.

“Pemberdayaan ini merupakan program pemerintah sehingga masyarakat menjadi lebih hebat, lebih bagus, lebih menarik serta saling memberikan informasi seiring dengan kemajuan pembangunan seperti di bidang ekonomi, teknologi yang kita rasakan saat ini berkembang dengan cepatnya”, ujar H. Hamdan Kamal.

H. Hamdan Kamal menambahkan, “Apabila kita tidak dapat mengetahui dan mengikuti perkembangan kita tertinggal, khususnya dalam lingkungan masyarakat Kota Dumai belum lagi lingkungan masyarakat antar Provinsi dan Internasional antar negara”.