DUMAI – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE hadir sekaligus membuka pelaksanaan perkemahan pramuka persaudaraan antar santri pondok modern di lapangan pondok modern alam Qur’an Batang Keladi, Dumai.

Kemudian acara dilanjutkan dengan upacara pembukaan. Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Dumai  bertindak sebagai inspektur upacara, yang dihadiri Camat Dumai Barat Ardyan BP Harahap Sstp dan Lurah Bagan Keladi Dwi Dharma Surya, SH, M.IP. Kamis (23/01/2020) sore.

Event perkemahan santri menjadi ajang silaturrahim antar santri pesantren dan menjadi media peningkatan kreatifitas, membangun minat terhadap gerakan pramuka untuk meningkatkan etos kerja yang tinggi dengan prinsip kesederhanaan, kemandirian, dan mendorong santri untuk aktif, mandiri, unggul demi negara dan agama untuk meningkatkan rasa ukhuwah, solidaritas sosial dan kerjasama antar sesama.

Para santri diharapkan menjadi manusia yang memiliki karakter bangsa yang kuat, mampu membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan berupa janji Trisatya dan Dasadarma pramuka serta memupuk persaudaraan dan persatuan di kalangan pramuka.