DUMAI – Senin (04/11/2019), Walikota Dumai H. Zulkifli AS selaku Kepala Daerah Kota Dumai menyambut baik kunjungan kerja Pemerintah Kota Bengkulu serta melakukan perjanjian kerjasama MoU Kota Religius dan Bahagia antara Pemko Dumai dan Pemko Bengkulu, bertempat di Gedung Media Center Jl. Puteri tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur pada pukul 09.00 Wib.

Tampak hadir dalam acara tersebut Pejabat Petinggi Pemerintah kota Dumai dan Pejabat Petinggi Pemerintah Bengkulu.

Pada kata sambutan Walikota Dumai H. Zulkifli AS menyambut baik kedatangan Pemko Bengkulu ke Kota Dumai. “Alhamdulilah, ini suatu kehormatan bagi Kota Dumai atas kedatangan Pemko Bengkulu. Tadi sudah dilakukan penandatangan MoU kerjasama dengan Pemkot Bengkulu. Semoga dengan adanya kerjasama ini bisa bermanfaat untuk Kota Dumai dan Kota Bengkulu,” ungkapnya H. Zulkifli AS.

Selain itu, Pemko Dumai mengaku kagum akan program-program Pemko Bengkulu yang sangat bermanfaat menyentuh masyarakat.

“Pemko Dumai perlu banyak belajar dari Kota Bengkulu. Dimana, Pemko Bengkulu banyak program kemasyarakatan yang sangat bermanfaat dan sangat sederhana tapi sangat menyentuh langsung masyarakat. Seperti, di Kota Bengkulu ada program Gerakan Peduli Siswa, ada juga program Gerakan Peduli Yatim, serta adanya Program HD Samawa yang sangat menarik perhatian kami. Untuk itu, dalam waktu dekat Pemkot Dumai akan berkunjung ke Kota Bengkulu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kota Dumai bukan yang pertama kali melakukan kerjasama MoU Kota Religius dan Bahagia dengan Pemko Bengkulu. Sebelumnya, Pemko Bengkulu sudah menjalin MoU dengan Pemerintah Daerah lainnya. Terakhir, Pemkot Bengkulu sudah MoU dengan 6 Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Pada kata sambutan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam pertemuan dengan Pemko Dumai mengatakan sangat mengagumi kesejukan dan keindahan Kota Dumai dengan hidupnya suasana yang religius.

“Alhamdulillah tadi sudah dilakukan penandatanganan MoU kerjasama antara Pemko Bengkulu dengan Pemko Dumai dalam rangka mewujudkan Kota Dumai dan Kota Bengkulu yang Religius dan Bahagia. Tiga hari saya berada di Kota Dumai sangat merasakan hidupnya suasana religius. Masjid di Dumai semuanya makmur dan masyarakatnya semua ramah dan memuliakan tamu,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Dalam kesempatan itu, Helmi Hasan mengagumi pembangunan di Kota Dumai. Dimana, BUMD di Kota Dumai sangat memberikan manfaat yang sangat besar untuk pertumbuhan ekonomi.

“Ini menjadi catatan kita, suatu hal yang menarik untuk dibawa ke Kota Bengkulu. Tadi Walikota Dumai menyampaikan tentang peran aktif BUMD dalam memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. Kota Bengkulu sudah berapa kali mendirikan BUMD karena BUMD kita belum bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Bengkulu. Untuk itu Kota Bengkulu perlu banyak belajar dari Kota Dumai,” ujarnya. (Diskominfo).