DUMAI – Inspektorat Kota Dumai bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Dumai menyelenggarakan Sosialisasi dan Entry Meeting kegiatan Survei Penilaian Integritas (SPI), bertempat di ruang rapat lt.3 Kantor Walikota Dumai, Jl. Tuanku Tambusai, Bagan Besar, Kamis (10/10).

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Inspektur Kota Dumai H. Amiruddin dengan narasumber Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Provinsi Riau Ahmad Azhari, S.Si.

Adapun pelaksanaan Sosialisasi dan Entry Meeting kegiatan Survei Penilaian Integritas (SPI) ini telah dilakukan sejak tahun 2016 pada 64 (enam puluh empat) lembaga terdiri dari 33 (tiga puluh tiga) Kementrian / Lembaga, 17 (tujuh belas) Pemerintah Provinsi, 11 (sebelas) Pemerintah Kota, dan 3 (tiga) DPRD.

Di Tahun 2017 SPI juga dilakukan di 36 (tiga puluh enam) Kementrian / Lembaga / Pemerintah Daerah, yang terdiri dari 6 (enam) Kementrian / Lembaga, 15 (lima belas) Pemerintah Provinsi, dan 15 (lima belas) Pemerintah Kabupaten / Kota.

Selanjutnya pada tahun 2018, Survey Penilaian Integritas (SPI) dilakukan di 26 (dua puluh enam) Kementrian / Lembaga / Pemerintah Daerah, yang terdiri dari 6 (enam) Kementrian / Lembaga, 20 (dua puluh) Pemerintah Provinsi.

Selaku Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si memberikan apresiasiasi kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Dumai beserta jajarannya yang telah bekerjasama hingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

Turut hadir menjadi peserta sosialisasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang menjadi lokus untuk Pemerintah Daerah yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Setdako Dumai.(Diskominfo).