Dumai – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syahrinaldi S.Sos, M.Si membuka secara langsung kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Pegawai Badan Publik di Kota Dumai, yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung pada Jum’at (27/09/19).

Pada kesempatan ini Syahrinaldi menyampaikan selaku Pemerintahan Kota Dumai, mengapresiasi dan turut mendukungan terhadap program yang dijalankan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni dalam kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Pegawai Badan Publik yang diadakan di Kota Dumai.

“Pengembangan Bahasa sebagai usaha dan kegiatan yang ditujukan untuk memelihara dan mengembangkan bahasa Indonesia, bahasa daerah, dan pengajaran bahasa asing supaya dapat memenuhi fungsi dan kedudukannya.” Ujar Syahrinaldi.

Beliau juga menganjurkan untuk menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar sesuai dengan lingkungan dan keadaan yang dihadapi benar sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia.

“Menumbuhkan dan membina sikap bahasa yang positif. Target yang hendak dicapai dalam kegiatan pembinaan bahasa yang amat penting adalah menumbuhkan sikap yang positif terhadap bahasa Indonesia. Dalam mengukur keberadaan sikap positif ada beberapa pertanyaan yang dapat dipakai, misalnya, seberapa jauh kita telah mencintai bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan sebagai bahasa persatuan.” Jelas Syahrinaldi.

Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Pegawai Badan Publik ini diikuti oleh seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai.(Diskominfo).