DUMAI – Pemerintah Kota Dumai akan melaksanakan Sholat Istisqo atau sholat untuk meminta hujan. Hal tersebut disampaikan Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As melalui Kabag Kesra Setdako Dumai, Drs. H. Syawir Kasim, M.Si.

Sesuai dengan ajaran agama Islam, Sholat Istisqo yang akan digelar nantinya guna meminta kepada Sang Pencipta agar segera diturunkan hujan.

“Sesuai dengan perencanaannya, Sholat Istisqo ini akan dilaksanakan pada Minggu (15/9/2019) sekira pukul 07.30 WIB di taman Bukit Gelanggang Kota Dumai,” ujar Kabag Kesra.

Dikatakannya, rencananya kegiatan Sholat Istisqo ini akan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Dumai dan surat edaran sudah dikirimkan melalui Dinas – Dinas yang ada.

Pelaksanaan Sholat Istisqo ini diharapkan menjadi solusi dalam mengatasi buruknya cuaca Dumai dalam beberapa hari belakangan akibat kabut asap sisa pembakaran yang terjadi di sejumlah Kabupaten serta Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Usaha sudah dilakukan oleh satuan tugas pemadam kebakaran hutan dan lahan, namun kita juga harus berharap bantuan Sang Pencipta dengan menurunkan hujan agar permasalahan kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan buruknya cuaca seperti saat ini dapat teratasi dengan lebih cepat, tambah H.Syawir.

“Pemerintah Kota Dumai juga mengharapkan partisipasi dan kehadiran masyarakat Dumai untuk bersama – sama melaksanakan Sholat Istisqo ini. Makin banyak kan makin baik. Semoga doa yang kita pinta dapat dijabah oleh Sang Pencipta dan diturunkan hujan,” kata H. Syawir Kasim.(Diskominfo).