PEKANBARU – Pengurus dan kader PKK Kota Dumai memghadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019, bertempat di halaman Gedung Dharma Wanita, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (11/9/2019).

Jambore yang dihadiri oleh seluruh TP PKK Kota dan Kabupaten se – Provinsi Riau ini juga diselingi dengan sejumlah kegiatan dan pertandingan.

Ketua PK PKK Kota Dumai, Hj. Haslinar Zulkifli As besama wakil ketua TP PKK Kota Dumai yang juga ketua GOW Kota Dumai, Dewi Tunjung Sari Suharjo hadir bersama dengan sejumlah pengurus PKK Dumai baik pengurus Kecamatan maupun Kelurahan.

Kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan  Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. H. Syarifuddin AR.M.Si

Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Haslinar Zulkifli As, S.Sos M.Si mengatakan melalui kegiatan HKG PKK dan Jambore Kader PKK ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kreatifitas dan kinerja kader PKK sebagai garda terdepan  dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Dalam kegiatan ini TP PKK Kota Dumai mengikuti lomba yang diperlombakan yaitu lomba devile, lomba yel-yel, lomba penyuluhan, lomba busana pakaian daerah dan lomba pidato”, jelas Hj. Haslinar.

Sebagai sayap organisasi pemerintah, kehadiran PKK harus dirasakan semua pihak terutama masyarakat dan harus memberikan manfaat serta memberika masukkan kepada pemerintah dalam merancang pembangunan karena kita langsung bersentuhan kepada masyarakat dan bisa menjaring masukkan dan kebutuhan masyarakat Dumai, tambah Hj. Haslinar.

“Diharapkan dalam kegiatan ini pengurus yang ikut dapat mengambil ilmu yang ada baik dari kegiatan yang dilaksanakan panitia maupun dari TP PKK daerah lainnya dengan sharing, berdialog dan bertukar pikiran selama menyelenggarakan organisasi dan kegiatan guna mendukung pembangunan daerah masing-masing untuk dapat diterapkan di Kota Dumai,” pungkas Hj. Haslinar.(Diskominfo).