Denpasar – Bertempat di Hotel Aston Denpasar Kamis malam (5/9/2019) Haris Suparto Tome Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo terpilih sebagai Ketua Umum Forum Kadis Kominfo Kab/Kota Se-Indonesia. Dalam Munas Kadis Kominfo Kab/Kota se-Indonesia yang merupakan rangkaian dari kegiatan Forum e-Government yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada tanggal 4-6 September 2019. Munas Kadis Kominfo Kab/Kota se-Indonesia membahas dua agenda penting yakni membentuk organisasi yang mewadahi Kadis Kominfo Kab/Kota dan Rekomendasi Munas yang diharapkan jadi masukan bagi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam mengakomodasi kepentingan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota.

Proses pemilihan Ketua Umum diawali dengan musyawarah membahas tujuan pembentukan organisasi dan tata tertib pemilihan Ketua Umum. Proses pemilihan dipimpin Yusac Toar Pandeiroth Kadis Kominfo Kabupaten Tomohon Sulut didampingi Agustivo Tumundo Kadis Kominfo  Kabupaten Minahasa dan Parman Kadis Kominfo Boloang Mongondow Sulawesi Utara. Dari hasil musyawarah dihasilkan 10 calon  yang akan dipilih oleh peserta munas. Suara terbanyak akan ditetapkan sebagai Ketua Umum, selanjutnya 6 calon yang mendapatkan suara terbanyak akan menyusun kepengurusan 10 calon tersebut adalah :

1. Haris Tome Kadis Kominfo Kab Gorontalo

2. Zein Noval Kadis Kominfo Kota Medan

3. Syaifudin Ahmad Kadis Kominfo Kab Pasuruan

4. Bambang P Kadis Kominfo Kota Semarang

5. Didik Mulyono Kadis Kominfo Kab Depok

6. Triwidiyani Kadis Kominfo Kota Malang

7. Gabril Madjid Kadis Kominfo Kota Sukabumi

8. Willem Bonai Kadis Kominfo Kab Yapen

9. Atala Ratu Latar Kadis Kominfo Kab Maluku

10. Farid Sofyan Kadis Kominfo Kab Banjar

Setelah melalui proses pemilihan one man one vote maka dihasilkan 5 calon mendapatkan suara terbanyak secara berurutan yaitu :

1. Haris P Tome

2. Zein Noval

3. Didik Mulyono

4. Gabril Madjid

5. Syaifudin Ahmad

Munas malam ini telah menghasilkan suatu  organisasi Forum Kadin Kominfo Kab/Kota yang dinahkodai Haris Tome dalam 2 tahun kedepan.(syf).