DUMAI – Setelah menjalani seluruh laga, akhirnya tim futsal BNN tampil sebagai yang terbaik pada turnamen piala bergilir Danlanal Cup yang berlangsung, Rabu (4/9/2019) sore.

Tim Futsal BNN tampil menjadi yang terbaik setelah dipartai final mengalahkan tim futsal Fish Family dengan skor 2-1 dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7.000.000 serta membawa piala bergilir Danlanal cup yang rencananya akan diperebutkan setiap tahunnya.

Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto menyerahkan trophy, uang pembinaan, dan piala bergilir kepada juara satu.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam sebuah kompetisi, kalah dan menang merupakan hal biasa. Namun yang terpenting adalah kekompakan tim serta sportivitas yang berhasil diwujudkan oleh masing-masing peserta.

“Selamat kepada para pemenang, mudah-mudahan bisa mempertahankan dan mengembangkan prestasi ini. Kepada peserta yang belum memperoleh juara, jangan berkecil hati, terus asah kemampuan semoga berhasil dilain kesempatan,” ujarnya.

Kolonel Laut Wahyu juga menambahkan bahwa kegiatan turnamen Futsal ini akan menjadi agenda tahunan. Ia berharap kegiatan ini menjadi salah satu wadah di Kota Dumai dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan atlet futsal agar terhindar dari hal negatif.

“Kegiatan ini telah kita laksanakan dari tahun ke tahun, dan insyaallah akan terus kita laksanakan setiap tahunnya,” tambah pria berpangkat melati tiga tersebut.

Pada turnamen kali ini total panitia menyediakan uang pembinaan sebesar Rp18 juta selain piala dan piagam penghargaan.

Sementara itu Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanal Dumai dan berharap Lanal Dumai cup ini dapat terus berkontribusi dalam mewadahi kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat Kota Dumai.

“Kegiatan positif seperti ini harus terus dipertahankan, agar generasi muda di Kota Dumai terhindar dari pengaruh negatif,” pungkasnya.

Dengan kegiatan ini hendaknya dapat menghasilkan bibit unggul futsal Kota Dumai yang dapat berbicara banyak ditingkat provinsi dan nasional dan mengharumkan nama Dumai.

“Kita berharap makin banyak instansi dan pihak-pihak lain yang berbuat seperti ini agar generasi muda kita dapat berprestasi dan terhindar dari pengaruh negatif lingkungan mereka,” kata H. Zulkifli As.(Diskominfo).