DUMAI – Penilaian lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Riau tahun 2019 diikuti dengan penuh antusias oleh Tim Penggerak PKK Kota Dumai yang digelar Kamis (29/08/2019) di RT 004 Jalan Rela Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si yang di wakili Penjabat Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs. H. Hamdan Kamal. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Hj. Haslinar Zulkifli As, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua TP PKK Hj. Asni Hamdan dan Lenny Gusri serta Ketua Pokja Hj. Ratih Purnama Sari Adli, Sekretaris TP PKK Hj. Erda Sriyani M.Si bersama pengurus, Camat Dumai Barat Zulfahren MSi, Ketua TP PKK Kecamatan Dumai Barat Nani Wijaya, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Dumai, Kasubbag Peningkatan Peranan Kelembagaan Kemasyarakatan Bagian Administrasi Pemberdayaan Masyarakat (APM) Setdako Dumai Neliyanti, SPi M.Si, undangan serta masyarakat sekitar.

Rombongan tim penilai Provinsi Riau diketuai oleh Drs. H. Syaifullah, M.Si dan rekan penilai lainnya, disambut dengan pengalungan bunga serta tabuhan kompang menuju lokasi kegiatan dan dibuka dengan tarian persembahan.

Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Haslinar, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan, “antusias atas kehadiran tim penilai provinsi dan berharap Kota Dumai tampil sebagai sang juara tingkat Provinsi Riau tahun 2019 ini. Lomba yang diikuti Kota Dumai antara lain lomba tertib administrasi PKK diwakili Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) diwakili oleh Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, lomba Halaman Indah Teratur dan Nyaman (Hatinya) PKK diwakili Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Cinta Kasih (PAAR Cinta Kasih) diwakili oleh Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota, lomba Iva Test di Puskesmas Purnama. Alhamdulillah, persiapan jelang penilaian lomba tingkat provinsi ini sudah kami persiapkan sedemikian rupa mudah-mudahan dapat memberikan hasil terbaik dan memperoleh penilaian maksimal sebagaimana diharapkan. Semoga saja menjadi juara ditingkat Provinsi Riau tahun ini aamiin,” ungkapnya Hj. Haslinar.

Sementara itu, pada kata sambutannya Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si yang diwakili Pj. Sekdako Dumai Drs. H. Hamdan Kamal menyebutkan, “atas nama Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terima kasih dengan terselenggaranya kegiatan penilaian lomba HKG PKK tingkat Provinsi Riau ini supaya dapat membangkitkan semangat ekonomi keluarga Indonesia khususnya di Kota Dumai yang belum stabil, sehingga mau tak mau ibu rumah tangga harus mencari solusi yang tepat guna mengatasi persoalan pemasukan rumah tangganya, tentu banyak cara bisa dilakukan dalam meningkatkan promosi dan ekonomi keluarga seperti menghasilkan produk rumah tangga yang dibina oleh kader PKK.” Tutur Sekdako Dumai.

“Saya mengapresiasi kiprah PKK di Kota Dumai yang tanpa lelah dan penuh semangat melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat, kedepan saya ingin melihat PKK tumbuh sebagai sebuah gerakan dan lebih berperan lagi menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program prioritas pemerintah,” harap Hamdan Kamal diakhir penutup pidatonya.

Kemudian kegiatan ini diramaikan oleh bazar dari Tim Penggerak PKK serta dimeriahkan penampilan yel-yel dari ibu-ibu PKK Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat kota Dumai. (Diskominfo).