Dumai – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 Tahun 2019, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memberikan bingkisan dokumen kependudukan kepada warga yang lahir pada 17 Agustus 2019

Bingkisan diberi sebagai refleksi semangat di hari kemerdekaan yang diserahkan Walikota Dumai H Zulkifli AS didampingi Ketua TP PKK Kota Dumai Hj Haslinar, Kepala Disdukcapil Suardy SSy, Dirut RSUD Dumai Drg Ridho, Sabtu (17/8)

Dokumen yang diberikan kepada dua bayi yang lahir melalui kedua orang tua mereka di antaranya, akte kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) diberikan secara gratis.

Walikota dan rombongan langsung mendatangi warga yang lahir pada 17 Agustus di ruang inap RSUD Dumai sambil membawa bingkisan, akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang dicetak oleh Disdukcapil.

Salah satu warga yang melahirkan pada saat HUT RI adalah warga Dumai. Orang tua bayi tersebut mengaku terkejut dan terharu mendapat bingkisan dan ucapan selamat dari Wako Dumai.

“Saya terharu, dan tidak menyangka mendapat ucapan selamat dan diberi bingkisan oleh walikota. Saya mengucapkan terimakasih atas dokumen kependudukan dan bingkisan ini.” katanya.

Selain itu anak tersebut juga diberi piagam penghargaan, akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dumai Suardy mengatakan, pemberian bingkisan dan piagam penghargaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai setiap memperingati HUT RI dan HUT Kota Dumai.

“Bingkisan yang diberi sebagai refleksi semangat di hari kemerdekaan.” katanya.

Walikota Dumai berharap bayi yang lahir pada HUT RI diberi kesehatan, kelak bisa mencapai cita-citanya dan bisa menjadi kebanggaan warga Dumai.

Kata Suardy lagi, kegiatan Disdukcapil pemberian Akte Kelahiran dan Kartu Indentitas Anak KIA Dalam Rangka HUT RI Ke 74 yang Lahir tepat Tgl 17 Agustus 2019 di RSUD kota Dumai

Mereka yang mendapatkan satu Orang Laki-laki dan satu orang perempuan jadi ada dua anak yang lahir tepat tgl 17 Agustus 2019.(Diskominfo)