Walikota : Pemuda Harus bisa Berkontribusi Dalam Pembangunan

Dumai – Apel kehormatan dan renungan suci dalam HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kota Dumai dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sentosa jalan Sukarno Hatta Dumai, Sabtu (17/8/2019) pukul 00.00 berjalan dengan Hikmad.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak mengatakan, “apel kehormatan dan renungan suci dilakukan untuk memperingati jasa-jasa pahlawan.”

Ia pun mengajak peserta upacara untuk menghormati atas jasa keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan. Mereka telah mengabdikan diri untuk berjuang demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, untuk itu generasi muda harus mencontoh sikap rela berkorban dan keikhlasan para pahlawan dalam berjuang demi kepentingan negara,” ujarnya.

Dalam momentum HUT RI ke 74, Indonesia berkomitmen untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia.

“Momentum HUT RI ke-74 adalah Pemanfaatan SDM untuk kemajuan bangsa. Dengan semangat perjuangan tulus ikhlas, tentunya komitmen tersebut akan menjadi lebih baik,” paparnya.

Disamping itu Walikota Dumai Zul AS menyampaikan selamat merayakan HUT RI 74 bagi seluruh warga negara Indonesia dimanapun berada.

Zul AS menegaskan, kemerdekaan adalah warisan utama dari para pahlawan bagi seluruh generasi muda Indonesia.

“Kemerdekaan ini merupakan warisan tak ternilai dari para pahlawan yang sudah mendahului kita. Tentunya, hal ini merupakan sesuatu yang harus kita jaga dan kita amanatkan terus semangatnya kepada setiap generasi,” jelasnya.

Dia menekankan, perjuangan terbesar bagi generasi muda adalah bagaimana memberi kontribusi kepada negara untuk kemaslahatan banyak orang.

“Perjuangan hari ini adalah berbeda dengan para pahlawan dulu. Perjuangan hari ini adalah bagaimana kita mau mengisi kemerdekaan dan berkontribusi dalam pembangunan,” urainya.

“Dengan demikian, semangat perjuangan kemerdekaan dapat diteruskan kepada generasi mendatang,” pungkasnya. Terlihat  hadir diantaranya, Letda Kal Hadid dari Satradar 232/Dumai, Kapten Lek  Paulus Rossi .A Satradar 232/Dumai, Wako Dumai Zul AS, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan dan para undangan. (Diskominfo)