DUMAI – Pj Sekda Kota Dumai H. Hamdan Kamal mengukuhkan 35 Pasukan PengibarBendera Pusaka (Paskibraka) Kota Dumai di Gedung Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh. Kamis (15/08) malam.

Pengukuhan diawali dengan Ikrar Paskibra dan penciuman bendera merah putih oleh anggota Paskibra Dumai, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan kendit (sabuk) kepada seluruh anggota Paskibra Dumai.

Selanjutnya Pj Sekda Kota Dumai, Kadis Pemuda dan Olahraga dan sejumlah pejabat Pemko Dumai beserta unsur Forkopimda menyalami dan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibra Dumai atas pengukuhan tersebut.

“Saya merasa bangga dan bahagia putra-putri terbaik Dumai malam ini telah dikukuhkan dan akan mengemban tugas negara dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang,” kata Pj Sekda Kota Dumai Hamdan Kamal.

Hamdan Kamal juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibra Dumai untuk menjaga kondisi menjelang hari H nantinya serta mengharapkan saat upacara nanti berlangsung lancar dan khidmat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Dumai H Fauzi Efrizal S.Sos M.Si mengatakan selama lebih satu bulan pelatihan dan karantina, anggota Paskibraka Dumai telah mendapatkan pengetahuan dan bekal yang cukup untuk mengemban tugas penting di tanggal 17 Agustus mendatang.

“Selain baris-berbaris anak-anak ini juga sudah dilatih mental serta fisiknya. Juga pengetahuan tentang kebanggan berbangsa dan bernegara,” jelas Fauzi.

Fauzi mengharapkan anggota Paskibraka Dumai bisa menjalankan tugas mereka dengan baik dan juga membanggakan keluarga, sekolah dan tentunya membanggakan semua pihak yang terlibat.

“Kita doakan upacara di 17 Agustus mendatang berjalan lancar dan nanti setelah mereka menjadi purna Paskibraka, anak-anak ini bisa menjadi motivasi dan menularkan kesan positif baik di keluarga, sekolah dan lingkungan mereka,” pungkasnya.(Diskominfo).