Dumai – Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten III Setdako Dumai Dr. H. Khairil Adli hadir sekaligus membuka acara Pelatihan Juri Seni Budaya dan Pelatihan Lomba Seni Budaya di gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo jl. Putri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur pada pukul 09:00 Wib, Rabu (14/08/2019). Sebanyak 200 orang mengikuti pelatihan ini.

Tampak hadir dalam acara tersebut Dewan Kesenian Kota Dumai Fitrianto, S.Hum, Kepala Cabang SMA Provinsi Riau diwakili oleh Yulizar, Perwakilan Disdik Kota Dumai Srimaya, Kasdim Kodim 0320 Dumai Mayor Inf. Hasan Ibrahim, Perwakilan Lanal Dumai Kapten. Laut(E) Sofyan, Perwakilan Polres Dumai Kompol Jarlis, Perwakilan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata Kota Dumai Drs. Heppy Suryani.

Pada kesempatan ini Dewan Kesenian oleh Fitrianto, S. Hum mengatakan, “Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pihak-pihak yang turut membantu dan mensupport hingga terlaksananya kegiatan pelatihan juri seni budaya, pelatihan lomba seni budaya bidang seni tari, teater, music dan olah vokal pada hari ini.” Ujarnya Dewan Kesenian.

Selanjutnya Fitrianto menambahkan, “Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat dijadikan sebagai ajang seni yang dapat membangun generasi muda yang berkarakter dan memahami seni budaya yang ada di Kota Dumai”, ungkapnya.

Sementara itu pada sambutan Kepala Cabang SMA Provinsi Riau diwakili oleh Yulizar ( Ketua MKKS ) menyebutkan, “Saya sangat bersyukur hingga pada zaman yang canggih ini ternyata masih banyak anak-anak muda yang memiliki jiwa seni yang tinggi, melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh para pelajar teruslah lestarikan seni budaya yang ada”, tegas Yulizar.

Pada  Pelatihan Juri Seni budaya, pelatihan dan lomba seni budaya bidang seni tari, teater, music dan olah vokal mari bersaing secara sehat demi mempertahankan nilai-nilai seni budaya yang kita miliki.

Kemudian sambutan Walikota Dumai yang di wakili oleh Assisten III Setdako Dumai H. Khairil Adly M.Si mengungkapkan, “Semoga acara seni budaya yang memperebutkan Piala Kota Dumai yang ke-II ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, demi memperoleh seni budaya yang ada di Kota Dumai”. Pungkasnya Khairil Adli.

Asisten lll Setdako Dumai menambahkan, “Diharapkan dengan diselenggarakan kegiatan pelatihan seni budaya ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan dari berbagai macam etnis yang ada di Kota Dumai, pada hari ini acara pelatihan juri seni budaya dan lomba seni budaya bidang seni tari, teater, music dan olah vokal secara resmi di buka.” Ujarnya Khairil Adli diakhir sambutannya.(Diskominfo).