*Sekdako Pimpin Peringatan HUT Provinsi Riau ke – 62

DUMAI – Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-62 Tahun 2019 diharapkan jadi momentum bagi semua pihak untuk dapat bekerjasama membangun Riau lebih baik dan memperhatikan lingkungan yang bersih dan sehat.

Harapan itu disampaikan Gubernur Riah H. Syamsuar pada sambutan tertulis yang dibacakan PLT Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Hamdan Kamal pada apel Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-62 tahun 2019 di Kantor Bersama Pemko Dumai jl. HR Soebrantas, Jumat (9/8) pagi.

Peringatan hari jadi Provinsi Riau di Kota Dumai berlangsung sederhana dan khidmad. Ditandai apel bersama dipimpin Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Hamdan Kamal. Apel dihadiri unsur Forkompimda, seluruh kepala OPD Dilingkungan Pemko Dumai, sejumlah kepala instansi vertikal, unsur TNI/Polri, sejumlah ormas dan ASN di lingkungan Pemko Dumai.

“Hari jadi ke-62, sudah sepatutnya kita mengucapkan syukur. Berbagai pembangunan telah dilakukan melalui program dari masing-masing pemimpin terdahulu,” ujar Gubernur Riau H. Syamsuar pada sambutan tertulis yang dibacakan Plt Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Hamdan Kamal.

“Di hari jadi inilah hendaknya kita membenahi yang kurang, meluruskan yang salah memantapkan program pembangunan di Riau dalam mengangkat marwah riau sejalan dengan visi Provinsi Riau 2025 yakni terwujudnya Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis sejahtera lahir dan bathin di Asia Tenggara tahun 2025,” lanjut Gubernur.

Gubernur juga mengajak semua pihak untuk menjadikan hari Jadi Riau ini untuk memelihara kebersaaman kedamaian serta menambah perjuangan anak negeri dalam mewujudkan Visi Riau 2025. “Tema tahun Riau Hijau dan Bermartabat. Konsepnya adalah mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan, dan bermartabat adalah mempertahankan identitasas kemelayuan,” lanjut Gubernur.

Khusus kepada ASN di Provinsi Riau, Syamsuar menyampaikan beberapa pesan. Mereka diminta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam upaya membangun Provinsi Riau ke depannya. Senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas tanpa pamrih sehingga tidak melakukan pelayanan publik yang bertentanngan dengan nilai integritas.

“ASN diminta meningkatkan kedisiplinan dan bekerja sesuai undang undang yang berlaku. Selalulah melakukan perbaikan diri dan meningkatkan kapasitas pribadi serta kompetensi sehingga menjadi manusia yang kreatif dan produktif sehingga terwujud Riau lebih baik,” ujarnya. (Diskominfo).