PADANG- Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Kekuarga (PKK) Kota Dumai menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke-74 yang berlangsung Kamis (25/7/2019).

Ketua TP PKK Dumai Hj. Haslinar Zulkifli As, S.Sos M.si dan Wakil Ketua TP PKK Dumai Dewi Tunjung Sari Suharjo, Amd hadir bersama pengurus TP PKK Kota Dumai pada acara puncak yang berlangsung di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan puncak peringatan HKG-PKK ke-47 tingkat nasional ini dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang sekaligus Ketua Dewan Pembina TP PKK Pusat Tjahjo Kumolo. Disamping itu hadir pula Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Dalam beberapa kesempatan ketua TP PKK Dumai Hj. Haslinar mengatakan HKG-PKK bukan sekedar kegiatan rutin tahunan dan seremonial semata.

“Kegiatan ini dapat menimbulkan gelora, membawa semangat baru, dan energi baru pada setiap gerak langkah PKK. Semangat yang bergelora itu harus senantiasa kita miliki. Karena tim PPK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif,” ujar Hj. Haslinar.

“Kami siap membantu pemerintah Kota Dumai dalam menyukseskan program pemerintah. Sebagai organisasi sayap pemerintah kami tahu beban yang akan kami emban untuk membantu pemerintah guna menciptakan kesejahteraan masyarakat,” terang Hj. Haslinar.

Pada  puncak peringatan tersebut juga dirangkai dengan berbagai acara pokok yang melibatkan seluruh kader PKK dari seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Antara lain yaitu Pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba program PKK, serta seminar nasional PKK.(Diskominfo).