Dumai – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si membuka secara langsung Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Dumai yang diadakan di gedung A lt.2 Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, Rabu(17/07/2019).

Tampak hadir di acara Tersebut Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Haslinar, S.Sos, M.Si Ketua GOW Kota Dumai Dewi Tunjung Sari Suharjo, Amd, perwakilan dari DPD IWAPI Provinsi Riau serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Zulkifli As mengatakan organisasi IWAPI agar terus membantu usaha-usaha ekonomi  masyarakat. “IWAPI sebagai mitra pemerintah diharapkan terus membantu usaha-usaha ekonomi masyarakat, seperti UMKM, di harapkan bisa menyisihkan lagi lebih banyak keuntungannya dalam meningkatkan kegiatan sosial seperti membantu panti asuhan atau membantu janda kurang mampu yang saat ini terus berjuang dalam menghidupkan anak-anaknya,” Jelas H. Zulkifli As.

Selain itu, H. Zulkifli As berharap IWAPI bisa membangun banyak sinergi dan juga bekerja sama dengan organisasi yang ada di Kota Dumai ini. “IWAPI juga diharapkan banyak bersinergi dan bekerja sama dengan berbagai organisasi yang ada di Dumai untuk membina dan mendidik masyarakat untuk menjadi sukses dan cerdas terutama dalam ilmu wirausaha,” Tambah Wako H. Zulkifli As.

Sementara itu, Dra. Sirlyana, Mp selaku ketua umum DPC IWAPI Kota Dumai dalam sambutannya mengatakan pemaksimalan peran IWAPI dapat dilakukan pada sektor pariwisata ekonomi.

“Dalam hal ini peran IWAPI dapat di maksimalkan pada sektor pariwisata ekonomi kreatif yaitu dibidang kuliner, fashion, souvenir dan assesoris. Kemitraan juga terus kami jalin dengan pihak pemerintah, Mitra IWAPI, dan swasta,” Ujarnya Sirlyana. (Diskominfo).