Dumai – Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kota Dumai menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Kuliner dan Belanja. Sebanyak 45 peserta dari berbagai daerah di Kota Dumai mengikuti pelatihan yang dimulai pada hari ini dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan, bertempat di Hotel Comfort Dumai, Senin (15/07/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kota Dumai H. Fauzi Efrizal, S.Sos, M.Si, serta diikuti oleh Para Narasumber.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kota Dumai H. Fauzi Efrizal, S.Sos, M. Si, mengatakan mari bersama-sama mewujudkan visi misi Kota Dumai dengan memberikan layanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Sesuai dengan visi misi Kota Dumai yaitu menjadikan Kota Dumai sebagai kota industri yang mengangkat nilai-nilai pariwisata, maka sudah sewajarnyalah seluruh stake holder yang ada untuk bersama-sama mewujudkan impian tersebut dengan suatu aksi nyata yaitu dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada didalam Kota Dumai maupun dari luar Kota Dumai.” Ujar H. Fauzi Efrizal dalam kata sambutannya.

Kemudian Kepala Seksi Kepariwisataan Umilia Eska Partika S.Sos mengatakan tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini untuk perbaikan kualitas layanan pariwisata di Kota Dumai ini.

“Maksud dan tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk peningkatan kualitas tata kelola destinasi pariwisata dan kapasitas masyarakat pelaku usaha kepariwisataan untuk perbaikan kualitas layanan pariwisata di Kota Dumai.” Ujar Eska. (Law/Diskominfo).