Dumai – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat KONI Kota Dumai tahun 2019, yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri. Kamis (11/07/2019).

Acara pembukaan rapat ini ditandai dengan pemukulan Gong, yang turut dihadiri oleh 33 cabang olahraga yang tergabung sebagai anggota KONI Kota Dumai.

Pada kata sambutan Walikota Dumai Drs. H Zulkifli AS, M.Si menyebutkan, “Berdasarkan AD dan ART KONI Pasal 34 Ayat 1 mengenai penyelenggaraan rapat anggota KONI Kota Dumai yang di selenggarakan satu tahun sekali, mengenai hal ini, saya berharap beberapa target dari program masa lalu yang belum tercapai, kiranya kedepan dapat direalisasikan dengan baik, demi kemajuan olahraga di Kota Dumai khususnya bagi peningkatan kesejahteraan atlit-atlit Kota Dumai” ungkapnya.

Rapat anggota ini juga diharapkan menjadi momentum bagi segenap pengurus dan anggota KONI dan pengurus masing-masing cabang olahraga di daerah ini untuk mengevaluasi program kerja selama ini. “Kita semua menyadari, bahwa masih banyak pekerjaan yang belum dapat kita laksanakan untuk memajukan kegiatan dan prestasi olahraga di Kota Dumai. Namun demikian, sampai saat ini, pasti tidak ada satupun warga masyarakat Kota Dumai yang tidak menyatakan keinginannya dalam meningkatkan prestasi yang telah diraih Kota Dumai. Bahkan baru-baru ini, kita sangat bangga dengan prestasi putra Dumai yang telah mengharumkan nama daerah ini di cabang futsal, yaitu Fillipo Inzaghi, Saya harap kedepannya banyak lahir Filippo Inzaghi lainnya di daerah kita ini. Bukan hanya itu, telah banyak pula prestasi-prestasi lainnya yang membanggakan ditoreh oleh atlit-atlit Kota Dumai di berbagai event dan beragam cabang olahraga lainnya.” Ujar Wako.

Wako juga mengharapkan agar dalam rapat anggota yang diadakan ini, “Agar ada peningkatan dan dapat berpikir kedepan, bagaimana untuk lebih melibatkan semua pihak, baik itu rekan-rekan para pengusaha dan pimpinan perusahaan, perbankan dan dunia usaha lainnya agar lebih mempunyai komitmen dan kepedulian terhadap prestasi olahraga di Kota Dumai. Tanpa ada gotong-royong dan keikhlasan dalam hal ini, tentunya sebuah harapan yang kita inginkan tak akan tercapai. Saya rasa untuk semua itu adalah keikhlasan. “Ujarnya diakhir pidato. (Load/Diskominfo).