DUMAI–Desas-desus beberapa hiburan malam seperti Pub dan Diskotik buka sampai subuh hari membuat sebagian tokoh masyarakat dan tokoh agama berang. Bahkan mengenai itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Kota Dumai angkat bicara.

Berdasarkan Peraturan Walikota Dumai Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata Bab VIII mengenai usaha pariwisata itu. “ Menerangkan batas waktu operasional Diskotik sebenarnya dari Pukul 21:00 WIB sampai 01:00 WIB,” ujarnya Kepala DPMPTSP Kota Dumai, Hendri Sandra, SE melalui Kabid Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP, Said Effendi, SE, (3/7).

Sedangkan batas waktu operasional Pub buka pukul 20:00 sampai 24:00 WIB. “ Namun masih ada saja yang tak mematuhi aturan tersebut. Kita pun geram dibuatnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, dengan adanya Pub dan Diskotik nakal yang tidak mematuhi aturan tersebut, DPMPTSP sebenarnya siap mencabut izin usahanya. “ Asalkan ada surat peringatan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Dumai,” ujarnya.

Kalau sudah ada  surat peringatan yang ketiga dikirim ke DPMPTSP. “ Kami punya dasar menindaknya. Kami tak gentar mencabut izin operasional mereka. Karena kami yang membuat surat izin usaha mereka dan kami juga lah yang bisa mencabutnya izin operasionalnya,” tegasnya.

Untuk itu, mengenai persoalan tersebut, ia berharap kepada Pemerintah Kota Dumai khususnya instansi terkait untuk saling mendukung dalam melakukan eksekusi pencabutan izin usaha mereka. “ Mari kita bergerak dan saling koordinasi bersama. Kalau terus dibiarkan, ini jelas sudah meresahkan masyarakat,” tegasnya lagi.(Diskominfo)