DUMAI—Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE, Senin (1/7) membuka Manasik Jemaah Calon Haji (JCH) Tingkat Kota Dumai Tahun 2019 di Gedung Sasana Mitra, Komplek Pertamina Bukit Datuk.

“ Melalui ini, saya atas nama Pemerintah Kota Dumai berharap semoga haji tahun ini berjalan dengan baik, lancar dan aman. Semoga nantinya para jemaah haji Kota Dumai sepulangnya dari tanah suci menjadi haji yang mabrur. Amin Ya Rabbal Alamin,” ujarnya.  

Ia pun berpesan kepada para calon jemaah haji, agar terus menjaga kesehatannya, baik sebelum pergi dan setelah akan pulang nanti.” Tingkatkan stamina kita sebelum tiba di tanah suci. Dengan meningkatkan stamina, proses haji nantinya akan berjalan lancar,” ucapnya.

Sedangkan untuk infrastruktur, Pemerintah Kota Dumai terus berupaya memperbaikinya. “ Sehingga dengan meningkatnya infrastrukur, pembenahan proses pemberangkatan haji di kota ini  dapat menunjang keamanan dan kenyamanan peserta haji,” jelasnya.

Kepada para peserta Jama’ah Calon Haji hendaknya betul-betul menggunakan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya. “ Sekali lagi, Saya mengharapkan kepada seluruh jamaah sekalian untuk tidak henti-hentinya menimba ilmu khususnya yang berhubungan dengan pelaksanaan ibadah haji,” pintanya lagi.

Dalam acara tersebut, hadir Kepala Kementrian Agama Kota Dumai, Drs. H. Syafwan, Pejabat Struktural Dilingkup Pemerintah Kota Dumai Atau yang Mewakili, Unsur Pimpinan PT. Pertamina RU II Dumai,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan pengajar Manasik, Para Jamaah Calon Haji.(Diskominfo)