DUMAI- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) daerah membenarkan informasi yang menyebutkan adanya perubahan jadwal pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 1440H/2019M.

“Jadwal berangkat jamaah kita ada perubahan, begitu juga jumlah seluruhnya. Total ada 215 jamaah. Lebih detail silahkan hubungi staff saya, karena saya sedang diluar kota mengikuti acara”saran Kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kemenag Kota Dumai, Drs. H. Zakaria sambil menyebutkan nomor staff dimaksud kepada infopublik.dumaikota.go.id, Senin Sore (24/06).

Menurut Hj. Rasinawana, staff seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, sebanyak 215 JCH Kota Dumai, terdiri dari 213 JCH reguler dan 2 JCH sebagai Tim Panitia Haji Daerah (TPHD) semula akan diberangkatkan menuju embarkasi antara Pekanbaru, Selasa (09/07).

Namun jadwal terbaru yang diterima menunjukkan JCH Dumai diberangkatkan di dua kelompok terbang (Kloter). Sebanyak 187 jamaah tergabung pada Kloter 5 bersama JCH asal Kota Pekanbaru. Berangkat dari Kota Dumai, Senin (08/07) dinihari.

“Sesuai jadwal mereka harus masuk asrama pukul 09 Wib. Besok paginya berangkat ke embarkasi BTH Batam utk transit lalu lanjut menuju Arab Saudi”ujarnya.

Selanjutnya, sekitar 28 jamaah lagi yang tergabung dengan kloter 20, terdiri dari jamaah asal Kabupaten atau Kota Pekanbaru, Siak, Inhil , Pelalawan dan Dumai. Dengan jadwal berangkat Selasa (23/07). “Untuk transportasi menuju Pekanbaru, Pemko sudah menyiapkan lima unit bus bagi kloter kelima dan satu unit bus dikloter 20”jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sesaat tiba di asrama haji embarkasi antara Pekanbaru, JCH akan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap tiga. Berikutnya pemberian gelang dan living coast.

“setelah selesai mereka istirahat. Besok pagi berangkat menuju bandara Hang Nadim Batam”ucapnya. (adl/dh/Diskominfo)