DUMAI—Pj Seketaris Daerah Kota Dumai, H Hamdan Kamal, membuka Rapat Rapat Evaluasi dan Monitoring Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 Serta Penyaluran Bantuan Keuangan (Bankue) Bagi Kabupaten atau Kota di Provinsi Riau, di Gedung Sri Bunga Tanjung, Senin (24/6)

“ Mudah-mudahan melalui Rapat ini seluruh aparatur yang bertanggung jawab pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Dumai untuk meningkatkan profesionalisme,” sebutnya saat menyampaikan kata sambutan.

 Bukan hanya itu saja, semoga melalui rapat evaluasi ini memberikan pemahaman yang baik dan benar tentang mekanisme dan prosedur pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Daerah dalam Penatausahaan Pengeluaran dan Pertanggungjawaban Serta Pelaporan dilingkungan Pemerintah Kota Dumai di Tahun Anggaran 2019 ini.

 Tanpa evaluasi dan monitoring, himbaunya, Semoga dapat lebih mengetahui sejauh mana tata cara pengelolahan APBD yang baik dan benar sesuai dengan Peraturan yang sudah ditetapkan Pemerintah.  

“ Intinya semua mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur bagi kita semua dalam menetapkan suatu kebijakan yang tepat dan akurat dengan didukung oleh sumber daya manusia yang benar-benar memahami, profesional dan bertanggung jawab dalam mengatur anggaran yang sudah tersedia,” jelasnya

Ia berpesan, jangan  sekali-sekali salah dalam mengambil kebijakan dalam mengelola anggaran hanya sekedar untuk memuaskan kepentingan pribadi dan kepentingan golongan atau memuaskan desakan-desakan dari luar.

Dalam rapat tersebut hadir, Kepala Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Syahrial Abdi, Msi, Kepala BPKAD Kota Dumai, Yusrizal, Plt Kadikominfo, Drs M Fauzan, Kadiskopar, H Fauzi Erizal, Kepala Badukcapil, Suardi, Ssy, Camat, Lurah dan tamu undangan lainnya. (adl/Diskominfo)